5 Alasan Kenapa Hunian Vertikal Jadi Rumah Masa Depan

5 Alasan Kenapa Hunian Vertikal Jadi Rumah Masa Depan

Memiliki rumah pasti cita-cita tiap keluarga. Tapi apa yang terjadi pada masa depan, dengan lahan yang semakin berkurang dan harga yang cenderung naik, diperlukan hunian alternatif untuk mengatasi hal ini. Jika beberapa tahun lalu perumahan masih mendominasi, maka dengan alasan di atas, tren tersebut akan berubah di masa depan. Atau paling tidak dalam beberapa tahun lagi.

Hunian vertikal kemudian muncul menjadi satu solusi konkrit yang bisa diambil. Ada banyak keunggulan dari model hunian seperti ini, dan harga yang murah jadi satu alasan utama. Selain itu, hunian vertikal seperti Serpong Greenview terdiri dari ragam bentuk sehingga menyediakan tingkatan harga yang bisa dipilih sesuai kondisi finansial. Selain alasan harga, masih ada faktor lain kenapa hunian vertikal begitu diminati.

  1. Strategis

Hunian vertikal pasti berlokasi di kota, karena itu disebut strategis. Ide awalnya, untuk berdamai dengan lahan kota yang semakin berkurang, lalu berdirilah hunian vertikal. Karena lokasinya ada di kota, otomatis ada banyak akses ke manapun. Kondisi inilah yang mendorong banyak orang untuk tinggal di hunian vertikal, yang selanjutnya akan mengubah tren hunian.

  1. Privat

Diantara kelebihan tinggal di perumahan yaitu bisa bersosialisasi. Namun bagi kaum urban, bukan itu yang mereka cari dari tempat tinggal. Para pekerja seperti ini biasanya memanfaatkan hunian sebagai tempat tidur dan menaruh barang, bukan hal lain. Dan inilah alasan lain kenapa banyak yang pindah ke hunian vertikal. Yang pasti, suasana lebih privat dan tidak ada gangguan.

  1. Aman

Hunian vertikal menyediakan keamanan yang begitu terjamin. Ini bisa terjadi karena akses yang diterapkan begitu ketat, hanya penghuni yang boleh masuk. Jika pun ada tamu yang menginap, prosedur yang dilalui cukup rumit sehingga lebih aman. Selain itu, pihak pengelola juga punya aturan ketat soal ini sehingga penghuni tidak harus kuatir lagi mengenai keamanannya.

  1. Praktis

Yang paling disukai dari hunian vertikal yaitu sangat praktis, dalam arti fasilitas. Semua hal terkait keperluan biasanya sudah disiapkan oleh pengelola, mulai dari keamanan hingga kebersihan. Kondisi ini cocok bagi mereka yang punya jam sibuk tinggi dan tidak punya waktu untuk mengurus hunian. Kalangan muda pasti menyukai hal ini karena tidak harus repot mengurus rumah.

  1. Gengsi

Alasan yang juga tak kalah penting untuk kaum muda yaitu gengsi. Secara tidak langsung, derajat orang yang tinggal di hunian apartemen pasti akan terangkat sehingga status sosialnya naik. Tak jarang mereka rela mengambil KPA demi ini. Terlebih untuk mereka yang punya penghasilan di atas rata-rata. Tapi dengan semakin banyak orang yang membeli hunian vertikal, otomatis akan membuat tren baru yang akan terlihat beberapa tahun mendatang efeknya.