Daftar 6 Perguruan Tinggi Terbaik di BSD dan Sekitarnya

Sebuah kota tak akan terasa lengkap tanpa adanya fasilitas pendidikan. Sebagai kawasan terpadu, BSD City pasti tak ketinggalan dalam hal ini. Semua fasilitas pendidikan begitu lengkap di sini, mulai dari tingkat paling bawah hingga perguruan tinggi sekalipun. Yang juga menggembirakan, baik pendidikan dasar atau perguruan tinggi yang ada di BSD City tak hanya satu atau dua, namun banyak.

Banyaknya institusi pendidikan yang tersedia memberi efek positif atas terselenggaranya pendidikan yang berkualitas. Ini karena tiap institusi pendidikan akan berlomba memberi pelayanan terbaik dalam edukasi. Khusus untuk perguruan tinggi, tak hanya hanya kampus lokal yang dominan di BSD. Beberapa kampus internasional juga membuka kelas di sini. Dari sekian universitas yang ada, berikut beberapa kampus terbaik yang ada di BSD.

  1. International University Liaison Indonesia (IULI)

Satu kampus yang baru hadir di kawasan BSD City yaitu International University Liaison Indonesia (IULI). Kampus ini didirikan Ilham Habibie yang merupakan anak Habibie, mantan presiden RI. IULI merupakan universitas yang dibentuk dari gabungan 12 kampus ternama Eropa. IULI berdiri di lahan seluas 2 hektar berlokasi di Green Office Park 6 BSD City.

  1. Binus University

Diantara institusi pendidikan paling lengkap di kawasan BSD yaitu Binus University. Lembaga ini mempunyai tingkat pendidikan dari level bawah, sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Binus University menerapkan standar pengajaran internasional sehingga punya jaringan yang bisa mewadahi alumninya untuk berkarir di luar negeri.

  1. Swiss German University

Kampus ini dibentuk atas kerjasama antara Indonesia, Swiss, Austria, dan Jerman. Swiss German University sudah mulai beroperasi sejak tahun 2000 dengan mengambil tempat di kawasan utama BSD City. Sebagai kampus dengan standar internasional, program studi yang ditawarkan bersifat multinasional.

  1. Prasetiya Mulya Business School

Bidang bisnis dan pemasaran memang selalu jadi favorit. Dan satu yang terbaik di kawasan BSD City yaitu Prasetiya Mulya Business School. Semua program yang ditawarkan kampus ini memang selalu terkait dengan bisnis. Kampus ini mudah ditemukan karena terletak di Edu Town Kav. No.1.

  1. Universitas Atmajaya

Menempati lahan selebar 3,5 hektar di kawasan Sinarmas Land BSD City, Universitas Atmajaya bisa ditemukan dengan mudah. Universitas Atmajaya memang baru beroperasi, tepatnya mulai Juni 2016. Kampus ini merupakan perluasan cabang dari Universitas Atmajaya Semanggi, Jakarta. Untuk kampus yang ada di BSD, rencananya akan dipakai untuk fakultas teknik.

  1. Universitas Multimedia Nusantara

Sudah lebih dari 10 tahun lalu Universitas Multimedia Nusantara beroperasi di kawasan BSD City. Lokasinya berada di sekitar kawasan Summarecon, dan mengkhususkan diri di bidang multimedia. Universitas Multimedia didirikan oleh kelompok usaha Kompas Gramedia, yang merupakan satu diantara perusahaan media terbesar di Indonesia.